Penyebab Gagal Dalam Bisnis

Anda pernah gagal dalam menjalankan bisnis?? Selamat!! :) artinya anda sudah sukses mencoba keluar dari zona nyaman anda. Paling tidak Anda sudah mencobanya. Lebih baik memulai daripada tidak sama sekali bukan? :) – Berikut beberapa hal yang sering kali menyebabkan anda selalu gagal dalam berbisnis. Semoga bisa bermanfaat bagi anda agar tidak mengulangi kesalahan yang sama. 

Penyebab Kegagalan Berbisnis

1. Salah Memilih Bisnis Rumahan

Bagi mereka yang pemula, sering kali memilih bisnis yang diiming-iming untung yang besar dengan usaha yang minim. Tentu itu tidak pernah mungkin, setiap pekerjaan perlu kerja keras, semakin besar usaha, semakin besar pula hasilnya.

Sering kali jika anda memilih usaha berdasarkan keuntungannya saja, anda hanya berfokus pada untungnya saja, bukan prosesnya, hal ini menyebabkan anda ketika mendapatkan celah lain yang memiliki keuntungan yang lebih besar, anda akan mudah sekali tergiur, dan meninggalkan bisnis lama, begitu seterusnya, hingga pada akhirnya anda sadar anda tidak melakukan apapun, semuanya statis.

[wrdstext id=’PutriNuzulil’]

2. Berpindah-pindah Jenis Bisnis

Poin ini adalah kelanjutan dari poin sebelumnya, sebaiknya anda focus pada satu bisnis saja dan kerja maksimal disitu. Usaha tidak pernah menipu, pasti ada hasil yang akan anda dapatkan nantinya, bahkan terkadang hasilnya begitu mengejutkan. Jangan mudah terayu dengan berbagai iming-iming keuntungan besar, karena tidak pernah ada jalan instant untuk sukses, yang ada hanyalah jika anda mau hasilnya lebih cepat, maka atur strategi dan kerja lebih keras lagi. Just it.

3. Terlalu Cepat Puas

Untuk anda yang masih pemula, di awal-awal berbisnis, jangan dulu berpikir tentang : ingin buka seratus cabang, ingin punya kebebasan waktu, ingin bebas dalam hal financial, ingin membeli mobil baru, dan berbagai nafsu lainnya. Hal tersebut biarlah menjadi impian dan visi anda ke depan, jangan cepat berpuas diri, baru untung sedikit langsung pergi liburan ke luar negeri, bisnis kalau tidak diurus akan statis bahkan bangkrut. Fokuslah dengan bagaimana cara mengembangkan bisnis anda. Atur strategi baru dan perbaiki system yang salah selama ini.

4. Tidak Mau Belajar

Sering kali orang-orang terlalu fokus pada satu cara saja, tidak mau belajar untuk lebih berkembang. Faktanya di luar sana ada banyak sekali pebisnis-pebisnis yang ingin menyalip anda, mereka terus belajar untuk mengurangi kesalahan, memperbaiki strategi, dan lain-lain. Teruslah belajar dari pakar-pakarnya, ikuti seminar, baca buku-buku yang menunjang anda untuk mengembangkan bisnis anda. Perbaiki kesalahan segera sebelum bisnis anda jatuh.

Baca artikel juga untuk menjadi acuan anda, Kiat Menjadi Pengusaha Sukses.

 

Speak Your Mind

*

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.