Cerita Bisnisku

Single Parents Bisnis : Oriflame Halal atau Haram ?

Hi,terima kasih ya, sudah mau mau luangkan waktu baca artikel saya. Dari judul artikel ini pasti anda udah tau ya, paling tidak status saya dan bisnis apa yang sedang saya jalankan sekarang ini. Iya, saya sekarang sedang menjalankan bisnis multi level marketing atau sering di bilang MLM. Trus kalau ada kata “marketing” tandanya ada yang di jual atau di tawarkan, ada produknya, ada barangnya, iya saya menjual produk kosmetik dari Oriflame. Yang saya mau sampaikan di artikel ini adalah Oriflame Halal atau Haram?.

me n my_kids

Alasan utama saya buat artikel dengan judul  Single Parents bisnis : Oriflame halal atau haram ? karena pengalaman saya dalam mengajak rekan atau teman saya yang bilang ke saya seperti ini :

  1. Maaf ya bu, saya sibuk dengan anak-anak saya, pulang kantor saya langsung urus anak-anak dan suami, dan cape banget jadi sudah tidak punya waktu. (dalam hati saya : bagaimana kalau dia seperti saya, pulang kerja ada 4 anak yang punya banyak keluhan,  banyak cerita, dan banyak  tugas yang membutuhkan tenaga dan watu saya)
  2. Aduh..maaf sekali ya tin, saya udah pernah ikutan tapi saya tidak lanjut lagi, karena menurut prinsip saya masih meragukan kehalalan bisnisnya. (dalam benak saya : masa sih?jujur saya tidak pernah memikirkan hal tersebut, kaget ya, bingung iya juga, ikutan ragu sempet juga)
  3. Wah..maaf banget bu, produk parfumnya pake alkohol kan ya? alkohol kan haram ya dalam islam?(dalam hati lagi nih : emangnya parfumnya mau di minum ya?)

[wrdstext id=’Gabung Umum’]

Nah, sekarang saya coba menyampaikan jawaban saya dari semua alasan-alasan di atas tadi ya. Kalo mau tau  kenapa saya ikutan bisnis ini bisa lihat profil saya. Oriflame sistem bisnisnya MLM yang katanya “MLM HARAM”. Sebenarnya  suatu bisnis dalam islam di katakan haram jika dalam bisnis tersebut terdapat hal-hal seperti di bawah ini :

Unsur gharar (penipuan), ikrah (pemaksaan, meski secara halus), ghisy (kecurangan), maysir (untung-untungan, judi), riba, ghubn fahisy (mark up harga yang terlalu), jahalah (ketidakjelasan), zhulm (merugikan), dharar (membahayakan), dan yang semacamnya, maka ia pun menjadi bisnis yang haram.

selama saya menjalankan bisnis ini tidak ada unsur penipuan apapun baik dari sistem kerjanya ataupun sistem penjualannya. Oriflame harga produknya jelas, untuk member jika membeli produknya langsung dapat keuntungan 23% jika kita menjual pada yang bukan member. Yang bukan member, juga mendapatkan harga yang sesuai dengan yang di tawarkan dari katalog oriflame. Saya dan downlen-downlen saya masuk dengan keinginan sendiri gak ada yang maksa. Hasil pendapatan/bonus dari Oriflame semua jelas karena member langsung dapat report dari Oriflame yang di kirim ke email pribadi dan di transfer ke rekening pribadi. Harga produk Oriflame masih terjangkau, perusahaan Oriflame sudah ada di indonesia sejak 1986 hingga sekarang, kalo semua unsur di atas ada di Oriflame, sepertinya sudah gulung tikar perusahaannya. Masih ragu?Masih bingung Bisnis Oriflame Halal atau Haram? yuk gabung  aja dan coba pelajari dan jalankan kalo ternyata haram,monggo mengundurkan diri.

[wrdstext id=’Gabung Umum’]

Lalu kalo produknya Oriflame halal atau haram? kan saya tadi jelaskan, Oriflame di indonesia udah lama, indonesia punya MUI yang mengontrol barang di pasaran halal. Meski MUI tidak mengeluarkan sertifikat halal buat produk Oriflame, tapi Oriflame mengeluarkan surat pernyataan tentang produknya, lihat di link  ini ya :

surat pernyataan alami

Jelaskan jadinya,bahwa orilame itu halal karna tidak mengandung unsur hewani apapun. Gabung dan buktikan…

[wrdstext id=’Gabung Umum’]

Pengunjung datang dengan kata kunci:

oriflame halal atau haram,kecurangan oriflame,bisnis oriflame halal atau haram

saya adalah seorang single parent dari 3 orang anak laki-laki dan 1 orang anak perempuan. Hampir separuh hari saya ada di tempat kerja saya. Saya seorang analis kimia yang sudah bekerja di sebuah perusahaan farmasi selama hampir 16 tahun. Saya sudah 2 kali gagal berumah tangga dan saya tidak ingin gagal untuk kesekian kalinya. Saya dan anak-anak saya tinggal di rumah orangtua saya. Orangtua saya sudah tidak ada yang bekerja, jadi hampir semua kebutuhan rumahtangga orangtua saya dan saya alhamdulilah tercukupi dari gaji analis saya. Saya selalu bersyukur setiap detik dalam hidup saya, karena saya masih di berikan umur, kesehatan untuk dapat beribadah dan bekerja demi membahagiakan ke empat anak-anak saya dan orangtua saya. Saya tidak pernah lagi menangisi apa yang telah terjadi dalam hidup saya, segala ujian dan cobaan adalah nilai tinggi saya untuk menaikkan derajat saya di Hadapan-Nya.....Semakin hari anak-anak saya semakin besar dan kebutuhan mereka semakin banyak. Alhamdulilah..suatu hari saya membaca artikel teman saya soal bisnis MLM rumahan, sempet daftar, sempet di hubungi temen saya tapi karna masih setengah hati ikutnya gak di terusin tuh minat. And setelah sekian bulan tiba-tiba sahabat kecil saya hubungi saya tuk join di MLM yang dulu saya setengah hati itu, gak pake pikir panjang lagi langsung jawab "OKE"...tapi saya tidak lupa dengan temen saya yang dulu mengajak saya juga, saya minta maaf padanya karena saya join dengan sahabat saya,alhamdulilah temen saya itu trima maaf saya dan bilang "gapapa say"...akhirnya gabunglah saya di bisnis MLM Oriflame bersama jaringan d'Bc Network....mau tau kisah bisnis saya selanjutnya..ikuti profil saya di : Google+

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.