Sukses Bisnis Online Dengan Instagram

Instagram belakangan menjadi situs jejaring sosial yang ramai pengguna. 400 juta pengguna aktif dan 80 juta foto yang diunggah setiap harinya menjadi indikasi sukses instagram sebagai platform yang digandrungi masyarakat. Instagram menyediakan konten yang memungkinkan seseorang mengunggah foto berkali-kali, dengan hashtag dan penanda yang memungkinkan untuk menyebar luaskan gambar. Banyak sekali yang sudah sukses bisnis online dengan instagram.

Hampir tidak ada batasan signifikan yang dibuat oleh instagram dalam menerima unggahan foto. Namun pada beberapa kasus secara otomatis gambar yang tidak sesuai dengan norma tertentu akan dilaporkan oleh pengguna yang lain kepada instagram. Biasanya adalah pengguna yang menggangu “ketentraman” di instagram, sehingga nantinya akun tersebut akan di-block oleh instagram dan tidak dapat digunakan lagi.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, pengguna instagram juga harus bijaksana dalam menggunakan akun. Salah satu yang paling kontroversial di dunia instagram adalah sepak terjang para pedagang online. Banyak dari mereka yang dianggap “spamming” (menjadi penganggu) di instagram. Sebenarnya para penggiat market online tidak semuanya benalu. Justru banyak dari mereka yang memanfaatkan instagram sebagai alat penjualan sekaligus untuk menebarkan hal-hal yang positif. Metode penjualan yang baik menjadi salah satu hal positif yang bisa ditiru dan diambil tips n’ trick-nya.

 

Tips Menggunakan Instagram

Berikut adalah tips n’ trick penggunaan instagram yang bijaksana dan terbukti sukses meraup keuntungan.

  1. Unggahlah Foto Secukupnya

Mengunggah foto tidak melulu harus dengan jumlah yang banyak. Sedikit tapi berkualitas jauh lebih baik. Jika kita menunggah banyak sekali gambar namun hanya gambar yang itu-itu saja dan resolusinya rendah, maka bukan tidak mungkin followers anda akan pergi karena merasa bosan. Mereka akan merasa time-lime mereka penuh oleh foto-foto produk anda. Memang, sering-sering mengunggah foto bisa membuat produk anda mudah diingat oleh para followers. Namun segala sesuatu yang berlebihan selalu berujung tak baik, bukan?

[wrdstext id=’Ita Agustin’]

  1. Fotografi Yang Memikat

Rasanya, semua produk yang dijual sejatinya memiliki daya tarik. Tidak mungkin seseorang menjual air sungai yang sudah hitam. Pastilah jenis air yang dijual biasanya adalah air bersih dari pegunungan yang diolah sedemikian rupa hingga higienis dan bisa langsung diminum. Begitu juga dengan produk makanan, produk rumahan, jasa travel, jasa rekaman music, dll. Semua memiliki daya tarik masing-masing. Fotografi memiliki andil besar pada daya pikat produk.

Penjual roti akan memperlihatkan foto tokonya yang bersih, rapih, dengan angle foto yang baik. Penjual mainan akan memperlihatkan foto anak kecil sedang bermain pistol-pistolan dengan wajah ceria dan pose yang lucu. Penyedia jasa travel akan mengunggah foto tempat tujuan wisata dan fasilitas transportasi. Angle, resolusi, pose, dan komposisi gambar sangat berpengaruh pada kenyamanan mata pelanggan saat melihat gambar-gambar yang anda unggah.

  1. Temukan Ciri Khas

Jadikan suatu ikon atau background dengan warna tertentu sebagai ciri khas dalam konten iklan produk anda. Seperti halnya produk Ice Cream Walls dengan anime Singa, dan produk oli Castrol dengan warna hijaunya yang khas. Tidak hanya ikon dan warna yang bisa menjadi ciri khas. Gaya kalimat pada caption juga bisa menjadi suatu ciri khas. Konsistensi adalah salah satu modal utama agar orang-orang tertarik lalu menjadi pelanggan setia dan pada akhirnya anda pun merasakan sukses bisnis online dengan instagram.

Demikian tips n’ trick yang menurut penulis paling penting untuk diterapkan bagi anda yang berminat untuk menggunakan instagram sebagai sarana promosi produk.
Semoga bermanfaat!

Contoh akun instagram www.instagram.com/101cantiksehat

Tips Memulai Bisnis Online di Instagram

About Ita Agustin

Saya mengambil keputusan resign dari kantor hanya supaya bisa lebih dekat dengan kedua anak saya Ezra & Joachim. Tetapi saya tidak mau menghabiskan waktu hanya dengan urusan rumah tangga saja. Karena itu saya ambil peluang bisnis online ini supaya tetap bisa menghasilkan dan tetap dekat dengan anak-anakku

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.