Tips Sukses Buat Ibu Yang Bekerja di Rumah

Mengambil keputusan untuk berhenti bekerja kantoran untuk menjadi ibu rumah tangga yang hanya tinggal dirumah karena mempunyai seorang bayi atau karena ingin lebih dekat dengan keluarga adalah keputusan yang sangat bijaksana.  Ini bukan berarti ibu yang bekerja kantoran tidak bijaksana lho ya..

Tetapi sering kali terjadi bahwa ibu yang sudah terbiasa bekerja di kantoran, akan merasa stress, merasa tidak ada kegiatan, kesepian, tidak punya penghasilan sendiri, bosan karena harus tinggal dirumah terus dan mengurus anak dan rumah tangganya.

 Sudah saatnya seorang ibu harus memikirkan bagaimana bisa menjadi  walaupun tetap tinggal dirumah saja

Akibat stress atau bosan tinggal dirumah kadang kala seorang ibu bisa saja mengambil keputusan lagi untuk bekerja. Tetapi pada kenyataannya dia harus menghadapi masalah baru lagi. Harus rela meninggalkan anak pagi-pagi sekali saat anak masih tidur atau harus rela meniggalkan anak walaupun sedang sakit.

Untuk bisa menjadi ibu rumah tangga rumahan yang sukses harus bisa memantapkan hati bahwa keputusan berhenti kerja kantoran adalah sudah tepat, sehingga selama proses setelah berhenti bekerja si ibu bisa menjadi ibu rumah tangga yang sukses secara mental.

Tips Sukses Bagi Ibu Yang Bekerja di Rumah

Ada empat tips bagaimana bisa menjadi ibu yang sukses sekalipun bekerja dari rumah :

  1. Mengatur Jadwal Kegiatan

Mulai mengatur jadwal kegiatan, jadi anda tidak perlu bingung harus berbuat apa setiap harinya. Seperti misalnya bangun pagi jam 5, tetap bangun pagi sekalipun bayi anda masih tidur. Tidur malam juga jangan sampai terlalu larut atau terlalu cepat. Membuat target-target untuk diri sendiri untuk setiap tugas atau pekerjaan-pekerjaan tertentu. Jadi buatlah kegiatan harian anda dan harus terstruktur yang sesuai dengan kondisi anda, bayi atau keluarga anda

  1. Tetap Bersosialisasi

Sangat perlu untuk tetap bersosialisasi, bertemu dengan sesama wanita dewasa. Berbicaralah dengan teman wanita yang bisa di percaya untuk curhat. Hal ini akan membuat anda lebih nyaman untuk menjalani hari-hari berikutnya

[wrdstext id=’Ita Agustin’]

  1. Bangga Pada Diri Sendiri

Harus punya rasa bangga menjadi seorang“Ibu”.  Semua yang anda alami seperti pelukan, dekapan, air mata, kegilaan,kelelahan, semua itu harus dinikmati. Katakan pada diri anda sendiri bahwa anda menikmati semuanya ini. Menjadi seorang ibu tidak hanya dituntut untuk menjadi ibu yang hanya mengurus rumah tangga tapi seorang ibu juga adalah malaikat dalam rumah tangganya. Sekalipun anda harus jatuh bangun menjadi ibu dan menjadi malaikat itu tidak masalah, asalkan tetap terus belajar. Semakin lama hidup anda akan semakin seimbang antara menjadi “ibu dan malaikat”. Anda  akan menjadi ibu rumah tangga yang sukses dan semakin lihai mengisi waktu sebagai ibu dan juga sebagai malaikat. Anda tidak hanya sibuk di dapur, bersih-bersih, setrika baju, tapi anda akan punya waktu untuk mengerjakan hobi atau bisnis rumahan anda, nonton film bersama anak anda dan bersantai sejenak bersama keluarga anda. Anak-anakpun akan merasa lebih nyaman karna tidak harus melihat ibunya yang kelelahan karena urusan rumah.

  1. Mencari Kegiatan yang Bisa Medatangkan Penghasilan

Carilah suatu kegiatan yang bisa mendatangkan penghasilan sekalipun sedikit anda akan tetap punya penghasilan dan anda tetap tidak harus meninggalkan anak dan keluarga anda ; seperti jualan online atau bisnis online lainnya yang bisa anda lakukan hanya dari rumah.

Menjadi ibu rumah tangga yang sukses yang hanya tinggal dirumah saja memang berat,  tetapi sudah banyak juga ibu-ibu yang bisa melakukannya dengan sangat baik, yaitu menjadi seorang “ibu & malaikat” Kini giliran anda.

About Ita Agustin

Saya mengambil keputusan resign dari kantor hanya supaya bisa lebih dekat dengan kedua anak saya Ezra & Joachim. Tetapi saya tidak mau menghabiskan waktu hanya dengan urusan rumah tangga saja. Karena itu saya ambil peluang bisnis online ini supaya tetap bisa menghasilkan dan tetap dekat dengan anak-anakku

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.